Selain Facebook, 3 Perusahaan Ini Juga Pernah Ganti Nama

type-route – CEO Facebook Mark Zuckerberg minggu ini formal melaksanakan rebranding pada nama industri induk Facebook Inc. yang menaungi layanan Facebook, WhatsApp, Instagram. Nama baru Facebook Inc. merupakan Meta Platforms Inc. Segala merk” Facebook Inc.” yang tadinya dipasang di halaman formal, media sosial, sampai logo juga telah ditukar jadi” Meta” dengan logo mirip simbol infinity( tanpa batasan). Baca pula: Facebook Ubah Nama Jadi Meta, Apa Maksudnya? Apabila menengok kebelakang, nyatanya terdapat sebagian industri teknologi beken yang lain yang sempat melaksanakan perihal seragam. Sepenuhnya merupakan selaku berikut, semacam dikutip dari CNBC, Sabtu( 30/ 10/ 2021).

Apabila menengok kebelakang, nyatanya terdapat sebagian industri teknologi beken yang lain yang sempat melaksanakan perihal seragam. Sepenuhnya merupakan selaku berikut, semacam dikumpulkan dari CNBC, Sabtu( 30/ 10/ 2021).

Google

Google yang didirikan pada Agustus 1998 mulanya memanglah berfokus sediakan layanan mesin pencarian saja, ialah lewat Google Search. Tetapi, bersamaan dengan berjalannya waktu, Google mulai mempunyai produk lain serta memasuki ke bisnis- bisnis baru. Saat sebelum tahun 2015, Google bagaikan industri induk dari seluruh produk serta unit usahanya.

Pada Agustus 2015, Larry Page yang kala itu berprofesi selaku CEO Google, mengumumkan restrukturisasi dengan industri induk baru bernama Alphabet.

Google juga berganti jadi salah satu unit usaha Alphabet, setingkat dengan bisnis- bisnis yang lain yang tidak sangat terpaut erat dengan bisnis utama Google semacam studi penuaan Calico, rumah pintar Nest, serta penyedia layanan internet Fiber. Pengembangan bisnis yang diketahui dengan Google Ventures, Google Capital, serta Google X yang mencakup proyek mobil tanpa sopir, pula berpindah di dasar naungan Alphabet selaku usaha- usaha sendiri. Sedangkan itu, Google menanggulangi bisnis” tradisional” yang sepanjang ini memanglah jadi andalannya, semacam mesin pencari, iklan, peta, YouTube, Android, serta Chrome.

SnapChat

Aplikasi jejaring sosial Snapchat awal kali diluncurkan pada September 2011 di dasar naungan Snapchat Inc. Aplikasi yang didirikan oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, serta Reggie Brown ini boleh dibilang jadi media sosial awal yang sediakan layanan berbagi video serta gambar. Tidak heran, semenjak kemunculannya di tahun 2011, Snapchat bertransformasi jadi salah satu media sosial sangat terkenal. Apalagi, Facebook serta Instagram turut menjiplak fitur terkenal Snapchat lewat fitur Instagram Stories serta Facebook Stories.

Berhasil dengan media sosial, Snapchat pula mau memasuki ke bisnis penciptaan lain, ialah kacamata pintar Spectacles. Snapchat Inc. memilah mengubah nama industri jadi Snap Inc. pada September 2016. Semenjak dikala itu, Snap Inc. jadi industri induk dari aplikasi Snapchat serta unit usaha kacamata Spectacles.

Apple

Nyatanya Apple Inc. yang diketahui selaku industri pembentuk iPhone, iPad, iMac, iPod ini sempat mengganti namanya sebanyak 2 kali. Saat sebelum memakai nama, Apple Inc., industri rintisan Steve Jobs, Steve Wozniak, serta Ronald Wayne ini memakai nama Apple Computer Company dikala awal kali didirikan tahun 1976. Tetapi, nama itu cuma bertahan satu tahun. Karena pada 1977, nama industri ditukar jadi Apple Computer Inc. Kata” pc” digunakan dalam nama industri sebab memanglah Apple awal mulanya memproduksi pc.

Pada 2007, nama Apple Computer Inc ditukar lagi. Kali ini jadi lebih pendek, Apple Inc. Pergantian nama industri Apple yang kedua ini dicoba dikala Apple meluncurkan produk ponsel pertamanya pada 2007, ialah iPhone. Kala itu, Jobs mengumumkan bahwa

kata” Pc” terencana dihilangkan buat lebih mencerminkan langkah industri ke bidang elektronik konsumen yang lebih luas.” Mac, iPod, Apple Televisi, serta iPhone. Cuma salah satunya merupakan pc. Jadi kami ubah nama,” kata Jobs.

Berikut kami rekomendasikan situs informasi lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *