Xiaomi rebut Posisi 2 berkat iPhone 13 Apple

pasar ponsel

TypeRoute – Menjelang momen akhir tahun, Canalys merilis hasil riset pangsa pasar vendor smartphone dunia kuartal III-2021. Dalam laporan tersebut, Canalys meranking lima besar vendor smartphone di dunia yang mencatatkan pengiriman (shipment) terbanyak. Apple kembali jadi ke posisi dua vendor smartphone dunia, setelah terhadap kuartal II-2021 selanjutnya turun ke peringkat tiga akibat digeser oleh Xiaomi. Sementara Samsung jadi vendor ponsel bersama dengan pangsa pasar terbesar kuartal III-2021.

Samsung merajai pasar smartphone dunia bersama keseluruhan pengiriman sebanyak 69,4 juta unit ponsel dan meraup pangsa pasar 21 prosen. Selagi tersebut, Apple berada di posisi dua global bersama dengan pangsa pasar 15 prosen dan keseluruhan pengiriman sebanyak 49,2 prosen. Angka itu naik sebesar 14 prosen dibanding kuarta Iii-2020 lalu. Menurut Canalys, pencapaian yang berhasil diraih Apple turut dipengaruhi oleh tingginya pre-order iphone 13 series.

Salah satu peneliti di Canalyst, Le Xuan Chiew, menilai bahwa iphone 13 punya sebagian aspek unggulan yang dapat mendongkrak keseluruhan pengiriman iphone terhadap kuartal itu. “Perangkat udah memperlihatkan peningkatan yang menarik bersama kamera dan era pakai baterai yang lebih baik dan pasti saja 5g,” menyadari Le Xuan Chiew didalam keterangan tertulis yang diterima Kompastekno, Sabtu (30/10/2021). Apple juga dinilai berhasil menjaga peristiwa penjualan iphone 12 bersama beri tambahan diskon yang cukup besar.

Turunnya Pengiriman Global Ponsel Android

Meski Apple keluar punya prospek yang lumayan cerah, sebaliknya keseluruhan pengiriman ponsel Android dilaporkan mengalami penurunan sebesar 9 persen. Analis Utama di Canalys, Ben Stanton menyatakan bahwa suasana berikut berbeda-beda terhadap setiap vendor. Samsung dilaporkan ada problem untuk mencukupi stok beberapa ponsel miliknya, yaitu dari lini Galaxy A dan Galaxy Note series. Xiaomi juga keluar sedikit ada problem dalam mencukupi permohonan pasar. Vendor asal China berikut hanya mengirimkan 44 juta unit ponsel bersama pangsa pasar 14 persen.

Sebaliknya, Oppo dan Vivo mengalami nasib yang lumayan baik. Keduanya keluar kembali bangkit, sehabis sempat terpuruk di laporan kuartal II-2021 lalu.

Oppo punya pangsa pasar 11 persen bersama pengiriman 36,7 juta unit, pas Vivo punya pangsa pasar 11 persen bersama pengiriman 34,2 juta unit. Secara keseluruhan, Canalys mencatat keseluruhan pengiriman ponsel international terhadap kuartal III-2021 ini turun 6 persen bersama keseluruhan 326 juta unit perangkat yang dikirimkan. Penurunan ini, menurut Canalys diakibatkan oleh kelangkaan chipset yang melanda pasar global.

Informasi selengkapnya sanggup disimak di tabel berikut.

Kami juga merekomendasikan tempat untuk berbagi infomarsi menarik terupdate yang dapat kalian kunjungi disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *